Ada Garis Pemisah dan Penyatu

CIMG2756

GM FKPPI Menanggapi sejak era reformasi yang ditandai pemisahan institusi Polri dan TNI dari ABRI, buat perhatian negara lebih besar terhadap Polri ketimbang TNI, itu bisa juga sudah berapa kali antara oknum TNI dan Polri selalu ada masalah yang tak kunjung tiba penyelesaiannya, kenapa?

“Bisa juga dari minimnya anggaran bagi TNI sehingga TNI sudah usang dan tidak memadai lagi. Begitupun dari sisi sarana-prasarana semisal kendaraan dan perumahan dinas yang sangat minim dan lamban proses peremajaannya,”

Selain itu, tentang kesejahteraan  yang memprihatinkan adalah penghasilan prajurit dari gaji dan tunjangan yang pas-pasan itu jelas. Sementara salah satu tuntutan reformasi adalah TNI harus melepas semua bisnisnya.

Pada sisi berbeda, Polri justru pandangan dari masyarakat dinilai dipersepsi sebaliknya. Sarana-prasarana serta penghasilannya  jauh lebih baik. Beda pada era sebelumnya, harus disetarakan seperti tahun 70 an sepertinya harmonis, cuma ada perbedaan kalau TNI mempunyai Tugas yang sangat besar untuk mempertahankan NKRI, tapi kalau Polri selalu menjaga ketertiban dan keamanan tetapi kedua duanya harus seimbang, itu harapan dari generasi penerus GM FKPPI terutama, dan generasi selanjutnya.

“Kita bisa dengan mudah membandingkannya di lapangan. Kondisi ini yang salah satunya secara akumulatif membentuk persepsi kesenjangan dan kecemburuan antara TNI dan Polri.”

Untuk itu, marilah kita tegaskan, untuk mengusulkan kepada Kemterian Pertahanan dan Mabes TNI untuk susun renstra pemenuhan kesejahteraan TNI meliputi sarana-prasarana, fasilitas dan standar penghasilan prajurit.

“Tapi ini baru akan selesaikan sampai kapan TNI dan Polri bisa menjadi contoh tauladan sebagai pengayom dan melindungi yang benar kasus-kasus bentrok antara oknum prajurit TNI dengan oknum aparat polisi.Itu tindakan yang kurang baik di mata Dunia. Apalagi FKPPI dan KBPPP masih bersatu untuk bisa membina satu sama lain biarpun TNI dan Polri secara Institusi di garis pemisah tetapi FKPPI masih bersatu, harusnya berpikir secara jernih sebagai pengayom dan pelindung masyarakat kita INDONESIA pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: