Semboyan GM FKPPI

Tajes

“Jatinangor” Nilai-nilai nasionalisme dan wawasan kebangsaan dan upaya penyelenggaraan ketahanan negara harus mampu melindungi segenap bangsa dari segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dari Rayon Jatinangor mengatakan dalam acara pertemuan rutin di sekretariat dan beberapa anggota sesudah mengikuti LATKORWA dan ingin meningkatkan Latihan Kader Organisasi Purwa Angkatan IV (Latkorwa) dan Pendidikan Dasar Satuan Tugas Generasi Muda FKPPI X.10.06 Rayon Jatinangor, di Markas Kodim Sumedang, pekan lalu.

Untuk itulah, mengenai pemahaman dan peran serta masyarakat dalam sistem pertahanan negara akan dapat menjaga tetap tegak kokohnya kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Menyikapi adanya ancaman disintegrasi, menurut anggota GM FKPPI Jatinangor pada dasarnya berawal dari tidak memiliki rasa nasionalisme, tidak bangga terhadap Tanah Air, dan tidak bangga menjadi anak bangsa Indonesia.

Untuk itulah sudah menjadi kewajiban semua komponen bangsa termasuk di dalamnya FKPPI agar sejak dini menanamkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan sebagai upaya mempertahankan kedaulatan negara dari bahaya disintegrasi.

Khusus kepada para peserta Latkorwa dan Satgas GM FKPPI, agar sebagai anggota FKPPI yang nota bene sebagai bagian dari keluarga besar TNI/Polri harus bisa memposisikan diri ditengah masyarakat sebagai mediator, stabilisator, dan dinamisator.

Satu hal yang pokok, sebagai penerus perjuangan dan cita-cita TNI, setiap anggota FKPPI dimanapun berada, mari kita tingkatkan solidaritas dan harus tetap menjaga citra dirinya sendiri juga nama baik orang tuanya. Agar kehadirannya di tengah-tengah masyarakat menjadi panutan.

Sementara itu, Ketua GM FKPPI X.10.06 Jatinangor M. Hamzah bahwa pelaksanaan Latkorwa dan Dikdas Satgas dilaksanakan selama 3 hari. Semuanya berasal dari tiap rayon se Kabupaten Sumedang. Khusus selama Dikdas Satgas, siswa selain dilatih oleh anggota senior FKPPI juga dari anggota TNI.

Tujuan dari Latkorwa dan Dikdas Satgas itu sendiri, adalah merupakan amanah organisasi sekaligus sebagai media pembinaan kader dalam menumbuhkembangkan kualitas kader yang profesional.

Acara Latkorwa dan Dikdas Satgas GM FKPPI. Bukan hanya mengikuti kegiatan kemasyarakatan tetapi GM FKPPI harus bisa membawa citra dalam membantu kenyamanan dan keamanan, maka dari itu GM FKPPI Jatinangor mengharapkan program Pembinaan langsung dari Polsek atau Koramil setempat khususnya yang berada diwilayah Rayon guna untuk membantu dan meningkatkan jiwa Patriotisme. Dan kami GM FKPPI siap untuk bersosialisasi pada masyarakat pada umumnya itulah harapan kami dari Rayon Jatinangor.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: