Menjaga Empat Pilar

Menjaga Empat Pilar FKPPI ditugaskan untuk empat pilar kebangsaan, yang pertama, FKPPI harus menjaga Pancasila, kedua, menjaga Undang-Undang Dasar 1945 yang telah diamendemen, ketiga, menjaga Bhineka Tunggal Ika, dan yang keempat FKPPI harus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), inilah yang besar, yang kecilnya menjaga solidaritas antar sesama, untuk itu semua FKPPI tidak dibayar, tetapi atas dasar keikhlasan moral.FKKPI akan besar manakala individu-individu dalam FKPPI menjadi  besar, untuk menjadi besar anggota FKPPI harus solid, harus kompak dengan satu kepentingan, dibawah pembinaan TNI dan Polri. “Harapan FKPPI Rayon Jatinangor Sumedang tetap menjaga keutuhan dimaksud, terutama dikaitkan dengan FKPPI pusat, untuk menjaga karakter anak-anak muda, karakter yang bisa menjadi contoh tauladan bagi yang lain,” tegasNya. FKPPI Jatinangor diharapkan, agar mencontoh GM.FKPPI Provinsi yang lain, mendata anggotanya dan selalu berkoordinasi, sehingga harapan untuk menjadi besar dapat tercapai. Kita harus selalu berkoordinasi dengan PC atau PD, sehingga bisa menjadi besar, system yang harus dibangun, tambah Ketua Rayon Jatinangor, putra-putri Purnawirawan TNI dan Polri, serta putra-putri anggota TNI/Polri  mencapai batas yang kami harapkan, dan jika ini bergabung dengan GM.FKPPI. Yang Notabene Daerah Sumedang. Bagaimana upaya FKPPI dapat membangkitkan semangat anggotanya, sehingga bisa berkontribusi kepada daerah, salah satunya dalam mewujudkan Jatinangor Kota Pedidikan (Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera) tahun 2015. “Kita berharap      FKPPI Rayon Jatinangor ini bisa ikut berkontribusi, baik dari aspek sosial, budaya, ekonomi, dan pertahanan dan keamanan tentunya,” Salah satu kontribusi FKPPI bagi masyarakat saat ini dengan menyediakan ambulance, kedepan ditargetkan setiap ada kegiatan Ketua FKPPI Rayon Jatinangor, saat ini sudah ada salah satu program pengadaan ambulance FKPPI Rayon Jatinangor, yang dapat dimanfaatkan baik untuk anggota maupun bagi masyarakat secara gratis, khususnya masyarakat yang tidak mampu. Mudah mudahan bisa dapat terwujud manakala semua anggota FKPPI bersatu, jelas. FKPPI Rayon Jatinangor  ini pun belum bisa menyediakan ambulance apabila menjadi anggota Koperasi yang sudah ada, dan Koperasi ini dikelola dengan profesional, itu pasti bisa.

Namun hendaknya kegiatan ini jangan hanya dipandang sebagai rutinitas tanpa makna, bahwa situasi dan kondisi Bangsa Indonesia saat ini cukup memprihatinkan semua pihak, dimana telah terjadi krisis multidimensi serta nilai-nilai kebangsaan yang semakin memudar, rasa solidaritas, kekeluargaan, keramah tamahan dan rasa cinta tanah air semakin luntur,

serta nilai-nilai Pancasila yaris terabaikan. Untuk itu melalui dari sekarang kami mempunyai program yang perlu disampaikan kepada segenap anggota FKPPI untuk bersama-sama kembali menanamkan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, melalui implementasi nilai-nilai kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Persatuan dan kesatuan bangsa yang telah dicetuskan oleh para pendahulu bangsa ini, melalui Sumpah Pemuda, merupakan embrio wawasan kebangsaan, yaitu satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa iyalah Indonesia, yang harus didorong dan ditanamkan sejak dini ke dalam diri genersi muda maupun dalam bentuk sori tauladan yang mudah dipahami dan diikuti.
“Upaya ini bukan upaya indrorinasi paham yang kita anut. Namun semata-mata karena kesadaran, bahwa peran kebangsaan itu memang penting untuk semua anak bangsa serta kelompok atau organisasi dari bangsa Indonesia yang bersifat majemuk”. Tetapi hanya dengan wawasan kebangsaan yang kuat, bangsa Indonesia akan mempu mempertahankan eksitensi NKRI menghadapi   berbagai bentuk ancaman, serta mampu memelihara kesinambungan pembangunan nasional. Maka dari itu kami dari FKPPI Rayon Jatinangor bisa juga diharapkan mampu memberikan sumbangsih yang besar dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,.
kami memang mempunyai cita cita beberapa program untuk menjadi pedoman GM FKPPI Rayon Jatinangor dalam melaksanakan; pertama, konsulidasikan organisasi secara proposional, dan pelihara solidaritas serta kekompakan keluarga besar FKPPI, sehingga  dapat berperan lebih optimal dalam membangun dan menciptakan kondisi yang kondusip di tanah air, maupundi daerah, kedua, kedepankan keteladanan dan kepeloporan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga keberaadaan FKPPI dapat dirasakan oleh seluruh anggota masyarakat disekitarnya, ketiga, laksanakan dengan baik, demokratis, disemangati dengan musyawarah untuk mufakat, penuh solidaritas dan kebersamaan, sehingga program kita bisa tercapai ini harus mampu dan menyusun program kerja demi kemajuan dan kesuksesan organisasi,      dan keempat, meskipun anggota FKPPI dalam kehidupan berpolitik mempunyai haluan yang berbeda, senantiasa berpikir, bersikap dan bertindak demi kepentingan rakyat dan keutuhan NKRI.
GM.FKPPI, Rayon Jatinangor Ketua M. Hamza harus bisa berbuat sesuatu, khususnya Kecamatan Jatinangor dalam sebagai hal yang sifatnya positif, ini kan suatu program yang harus kita pikirkan bersama.   Bahkan Pepabri harus memberikan masukan dan dorongan itulah harapan GM FKPPI Rayon Jatinangor,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: