Koramil Rancaekek Bersama FKPPI

Kabupaten Bandung
Koramil Rancaekek Anggota Koramil dan, FKPPI dan masyarakat melakukan Bakti Sosial di lokasi paska banjir di Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (23/1.2012).

Menurut Danramil Rancaekek Kapten Inf. Sucipto, Bakti Sosial tersebut dengan pembersihan sepanjang jalan Nusa Indah Raya atau tanggul darurat sebagai mencegahan untuk antisipasi, dan penanaman pohon juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan agar tidak menghalangi pemakai jalan. Kapten Sucipto menambahkan, agar anggota koramil bersama sama FKPPI, beserta warga, harus sejalan. Tetapi anehnya yang dekat lokasi tersebut hanya sepertinya sebagai penonton. Kami dari FKPPI Rancaekek  sudah mempunyai Program Bakti sosial, karena selama musim hujan tiba di rancaekek selalu banjir maka warga tidak bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.
Hampir semua warga terkena musibah banjir ini sangat prihatin, dari FKPPI sendiri mempunyai inisiatif untuk memprogramkan adanya bakti sosial bersama sama anggota Koramil setempat. Bukan hanya kepedulian berupa bantuan seperti korban bencana. Namun, penanganan pasca bencana pun, FKPPI bersama OKP harus dilakukan. Ini demi stabilitas masyarakat di daerah,” Pengurus beserta anggota FKPPI Rancaekek Kabupaten Bandung khususnya daerah Rancaekek ” Tajes”  menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah Tokoh masyarakat dan OKP yang tergabung di dalam wadah FKPPI  untuk terjun ke lokasi bencana dan membantu para korban. “Diantaranya FKPPI, KBPPP, dan Pemuda Pancasila sudah terkoordinir untuk terjun ke lokasi,” tegasnya”.  Bahkan des 2011 kami dari FKPPI dan tiga ormas sudah bekerja sama pembagian 6600 pohon diserahkan Camat Rancaekek untuk dibagikan tiga belas desa maka FKPPI Rayon 10.08.16 Rancaekek mengharapkan disemua pihak bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar dalam kepedulian lingkungan. Tetapi FKPPI Rayon Rancaekek sampai sekarang ingin memberikan yang terbaik terutama untuk anggota itu sendiri dalam pelatihan kewirausahaan, tetapi belum kenapa? Karena GM FKPPI Rayon Rancaekek berharap adanya masukan dari anggota Ormas FKPPI sendiri, untuk bisa memfasilitasi, itu harapan kami, karena  banyak yang masih belum mempunyai lapangan kerja. pungkasnya *** Jes26

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: